4 Situs Tes Praktik Terbaik IELTS untuk Siswa Internasional


Siswa internasional yang tertarik untuk belajar di luar negeri sering harus menyelesaikan tes IELTS (International English Language Testing System) mereka. Tes ini menilai kemampuan bahasa Inggris di serangkaian ujian yang berfokus pada menulis, membaca, mendengarkan, dan berbicara.

Belajar untuk ujian seperti IELTS bisa sangat menakutkan. Pencarian online akan menunjukkan kepada Anda jutaan cara berbeda yang dapat Anda siapkan, dan sulit untuk mengetahui mana yang paling efektif. Meskipun penting untuk menggunakan metode yang berbeda untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda, tes praktik adalah salah satu cara paling efektif yang dapat Anda persiapkan untuk ujian IELTS Anda.

Mengambil tes latihan IELTS dapat membantu Anda mempelajari format ujian dan menenangkan saraf Anda. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk melihat seberapa baik Anda lakukan di bawah tekanan dan menunjukkan kepada Anda jika ada area yang Anda perlu habiskan lebih banyak waktu untuk berlatih. Lagipula, latihan menjadi sempurna!

Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah 4 ujian praktik IELTS terbaik untuk siswa internasional:


Tes IELTS Kanada adalah situs web dan sumber daya yang dikumpulkan oleh IDP Education. IDP adalah organisasi pendidikan internasional dan salah satu dari tiga pemilik IELTS, sehingga Anda dapat merasa yakin dengan informasi yang mereka berikan.

Situs web ini adalah sumber yang bermanfaat bagi calon siswa yang ingin belajar di Kanada, dengan informasi tentang lokasi dan persiapan ujian. IDP juga menyediakan tes praktik yang dapat diunduh untuk ujian Umum dan Akademik.

Tes IELTS Kanada memecah empat bagian ujian, menjelaskan waktu dan apa yang harus Anda harapkan. Mereka juga termasuk lembar kerja, rekaman audio, dan lembar jawaban sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman penuh.


IELTS Essentials adalah situs web berharga lainnya yang dijalankan oleh IDP Education. Di sini, Anda dapat memesan tes Anda, mempelajari lebih lanjut tentang IELTS, atau menemukan bahan studi.

IELTS menawarkan tes yang dikirimkan komputer sebagai pilihan untuk bagian mendengarkan, membaca, dan menulis ujian. Ujian yang disampaikan komputer ini memungkinkan ketersediaan tanggal tes yang lebih luas, dan periode pemrosesan hasil yang efisien.

Sementara konten dari IELTS yang dikirimkan komputer identik dengan tes berbasis kertas, interface-nya pasti berbeda. Tes latihan dari IELTS Essentials ini memberi Anda kesempatan untuk mengalami tes yang dikirimkan komputer sebelum hari ujian Anda, lengkap dengan kunci jawaban.


IELTS.org adalah pusat resmi untuk tes IELTS. Situs web ini menyediakan informasi IELTS lengkap untuk semua tujuan dan organisasi.

Karena itu, tes praktik mereka terlihat seperti buklet yang akan Anda terima untuk ujian Anda yang sebenarnya. Ini adalah cara yang bagus untuk peserta tes yang gelisah untuk menenangkan saraf mereka, sehingga mereka bisa tahu apa yang akan terjadi. IELTS.org juga memiliki banyak pertanyaan uji sampel gratis yang dapat Anda gunakan untuk belajar untuk ujian praktik Anda.


British Council adalah organisasi yang berspesialisasi dalam peluang budaya dan pendidikan internasional, dan salah satu pemilik IELTS lainnya. Situs web mereka menawarkan pandangan langsung tentang apa yang diharapkan saat mengikuti ujian Anda, dan bagaimana cara memesannya.

Pemesanan melalui British Council memberi siswa internasional akses gratis ke kursus persiapan “Road to IELTS” online. Mereka juga menawarkan tes sampel yang bagus untuk semua bagian dari ujian Akademik dan Umum. British Council melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menjelaskan metode yang paling efektif untuk menulis tes Anda, dan apa yang diharapkan untuk menentukan waktu dan penandaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama