Beasiswa MIS Paling Favorite Untuk Kamu Yang Ingin Kuliah di Malaysia!

Kuliah sambil kerja di Malaysia - Starship Education
Starship Education

Apakah Anda bercita-cita untuk menempuh studi akademis tingkat lanjut di luar negeri? Maka jangan lewatkan peluang beasiswa dari pemerintah malaysia : Malaysian International Scholarship (MIS). Starship Education akan membahas secara rinci tentang beasiswa prestisius ini, manfaatnya, kriteria kelayakan, proses aplikasi, daftar universitas yang mendukung, dan peluang berharga yang ditawarkan kepada mahasiswa Indonesia.


Malaysian International Scholarship (MIS) merupakan program inisiatif dari Pemerintah Malaysia untuk menarik para calon mahasiswa terbaik dari seluruh dunia untuk menempuh studi akademis tingkat lanjut di Malaysia. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia dalam menarik, memotivasi, dan mempertahankan modal manusia berbakat dari luar negeri. Mahasiswa internasional yang berbakat dengan catatan akademis yang sangat baik dan latar belakang ko-kurikuler yang luar biasa dipersilakan untuk mengajukan beasiswa ini dan melanjutkan studi mereka di universitas-universitas negeri dan swasta Malaysia yang terpilih. Tapi ingat, Beasiswa MIS hanya mencakup program Magister dan Doktor.

Setiap tahun, Malaysian International Scholarship (MIS) memiliki daftar negara yang diprioritaskan untuk dapat mendaftar beasiswa ini, pastikan untuk memeriksa apakah Indonesia termasuk dalam kategori tersebut di tahun ini. Mahasiswa Indonesia yang memenuhi syarat dapat mencoba untuk mendaftar beasiswa ini. Cek daftar negara yang di prioritaskan tahun ini Disini.

Malaysian International Scholarship (MIS) menawarkan berbagai manfaat kepada para penerima yang berhasil, termasuk biaya kuliah penuh, tunjangan hidup bulanan (RM 1,500.00), bantuan tahunan untuk buku dan perjalanan internal, dan lain-lain. Selain itu, penerima MIS memiliki kesempatan untuk terlibat dalam keragaman budaya Malaysia sambil menerima pendidikan kelas dunia. Namun, perlu diingat bahwa beasiswa ini terbatas pada biaya kuliah dan tunjangan hidup bulanan tertentu.

Prioritas akan diberikan pada area studi berikut: 
  • Ilmu Pengetahuan dan Teknik 
  • Pertanian dan Perikanan 
  • Ekonomi dan Keuangan Islam 
  • Teknologi Informasi dan Komunikasi 
  • Bioteknologi 
  • Keamanan Pangan dan Biosekuriti 
  • Infrastruktur dan Utilitas 
  • Studi Lingkungan 
  • Kesehatan (tidak termasuk keperawatan, kedokteran, farmasi klinis)

Untuk memenuhi syarat untuk MIS, mahasiswa Indonesia harus memenuhi kriteria tertentu terkait kualifikasi akademis, kemahiran bahasa, dan persyaratan lainnya. Beberapa kriteria kelayakan termasuk usia maksimum 40 tahun untuk tingkat Magister dan 45 tahun untuk tingkat Doktor, memiliki kualifikasi akademis yang baik, dan kemahiran bahasa Inggris yang memadai. Proses aplikasi melibatkan pengiriman dokumen yang diperlukan dan mematuhi batas waktu yang ditentukan oleh pihak penyelenggara beasiswa.

Berikut adalah daftar universitas yang mendukung MIS: 
  1. Universiti Teknologi Malaysia (UTM) 
  2. Universiti Sains Malaysia (USM) 
  3. Universiti Putra Malaysia (UPM) 
  4. Universiti Malaya (UM) 
  5. Universiti Teknologi Mara (UiTM) 
  6. Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM/IIUM) 
  7. Universiti Utara Malaysia (UUM) 
  8. Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) 
  9. Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) 
  10. Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM) 
  11. Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) 
  12. Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) 
  13. Universiti Malaysia Terengganu (UMT) 
  14. Universiti Malaysia Sabah (UMS) 
  15. Universiti Malaysia Pahang (UMP) 
  16. Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) 
  17. Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP) 
  18. Universiti Sultan Zainal Abidin (UNISZA) 
  19. Universiti Pertahanan Nasional Malaysia (UPNM) 
  20. Universiti Malaysia Kelantan (UMK) 
  21. Universiti Teknologi Petronas (UTP) 
  22. Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) 
  23. Multimedia University (MMU) 
  24. International Centre For Education In Islamic Finance (INCEIF)

Peluang yang Tak Tertandingi bagi Mahasiswa Indonesia

Selain dukungan keuangan dan akademis, MIS memberikan mahasiswa Indonesia peluang yang tak tertandingi untuk pertumbuhan pribadi dan profesional. Dari paparan terhadap beragam sudut pandang hingga membangun jaringan global, pengalaman belajar di Malaysia melalui MIS benar-benar transformatif.

Sebagai kesimpulan, Malaysian International Scholarship (MIS) adalah pancaran harapan bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di lingkungan akademis yang dinamis dan beragam. Dengan menyediakan dukungan komprehensif dan peluang berharga, MIS membuka pintu ke dunia kemungkinan bagi para sarjana Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mewujudkan impian akademis Anda di Malaysia.

Jadi, mahasiswa Indonesia, siapkan diri dan mulailah perjalanan luar biasa ini melalui Beasiswa Internasional Malaysia (MIS) - gerbang Anda menuju pendidikan kelas dunia dan pengalaman transformatif di Malaysia.


Lebih baru Lebih lama