Kuliah Sambil kerja di Inggris? Emang Boleh?

Biaya Hidup di Inggris - Starship Education
Starship Education

Bagi para siswa SMA dan mahasiswa yang bercita-cita kuliah di Inggris, peluang untuk bekerja paruh waktu dapat menjadi pengalaman yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga memperkaya perjalanan pendidikan mereka secara keseluruhan. Walaupun tantangan dapat muncul ketika harus seimbang antara tanggung jawab akademis dan pekerjaan, tetapi hal ini menawarkan banyak manfaat, mulai dari mendapatkan pengalaman praktis hingga meningkatkan integrasi budaya. Starship Education akan mengeksplorasi peraturan, keuntungan, tantangan, dan tips bagi siswa internasional yang ingin bekerja paruh waktu sambil menempuh pendidikan di Inggris.


Bekerja di Inggris sebagai seorang mahasiswa dapat menjadi pengalaman yang memuaskan. Penting untuk memahami dan mematuhi hak dan pembatasan imigrasi Anda serta batasan-batasan pekerjaan yang mungkin dimiliki oleh institusi Anda.

Sebagian besar mahasiswa berusia 16 tahun ke atas dapat bekerja, bahkan jika itu hanya penempatan kerja yang terkait dengan kursus. Ini adalah kesempatan besar untuk menghasilkan uang tambahan, bertemu orang-orang baru, meningkatkan prospek karier Anda, dan mengalami kehidupan kerja di Inggris.

Hak bekerja adalah syarat dari izin imigrasi Anda, sehingga sangat penting bahwa Anda jelas tentang apa yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan. Anda harus selalu mengikuti segala pembatasan dan memastikan bahwa pekerjaan Anda tidak memengaruhi kemajuan dalam kursus Anda.

Secara umum, siswa yang memiliki visa pelajar Tier 4 diizinkan bekerja hingga 20 jam per minggu selama masa perkuliahan dan penuh waktu selama liburan akademis. Penting untuk memeriksa dan mematuhi peraturan ini untuk menghindari masalah hukum.

Bekerja paruh waktu dapat menjadi sumber pendapatan berharga untuk membantu menutupi biaya hidup, biaya akomodasi, dan bahkan membantu membayar uang kuliah. Banyak siswa internasional menemukan bahwa pekerjaan paruh waktu sangat penting untuk mengelola keuangan mereka secara efektif.

Selain itu, Pekerjaan paruh waktu menawarkan kesempatan untuk mengembangkan berbagai keterampilan yang dapat dipindahkan, seperti manajemen waktu, komunikasi, kerja sama tim, dan pemecahan masalah. Keterampilan ini sangat dihargai oleh calon pemberi kerja dan dapat meningkatkan daya saing siswa di pasar kerja.

Menyeimbangkan komitmen akademis dengan pekerjaan paruh waktu dapat menjadi tantangan. Siswa harus mengelola jadwal mereka dengan hati-hati untuk memastikan mereka dapat memenuhi tanggung jawab akademis dan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Perlu diperhatikan juga bahwa menyeimbangkan antara pekerjaan, studi, dan kehidupan pribadi kadang-kadang dapat menyebabkan kelelahan. Menjaga keseimbangan kerja dan hidup yang sehat penting untuk menghindari kelelahan dan memastikan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dan ingat! Mengetahui peraturan visa dan persyaratan izin kerja sangat penting untuk menghindari masalah hukum. Melanggar peraturan ini dapat membahayakan kemampuan siswa untuk tinggal dan belajar di Inggris. jadi, pastikan visa yang kamu miliki saat ini memperbolehkan kamu untuk bekerja di Inggris secara legal, dan pastikan juga memilih bidang pekerjaan yang tidak melanggar hukum.

Berapa Gaji Yang Bisa Di Dapat Mahasiswa Saat Bekerja Paruh Waktu di Inggris?

Mahasiswa internasional di Inggris yang bekerja paruh waktu dapat menghasilkan gaji yang bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan. Rata-rata, gaji part-time berkisar antara £9 hingga £11 per jam, dengan beberapa pekerjaan membayar lebih tinggi. Misalnya, pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa internasional di Inggris mungkin membayar lebih dari batas upah minimum sekitar £5 per jam. Beberapa dari pekerjaan yang dapat diakses oleh mahasiswa internasional termasuk pekerjaan di bidang hospitality, retail, dan pekerjaan administratif. Penting untuk dicatat bahwa gaji dapat bervariasi berdasarkan lokasi, jenis pekerjaan, dan pengalaman. Selain itu, beberapa sumber menyebutkan bahwa rata-rata gaji part-time untuk mahasiswa di Inggris dapat mencapai kisaran tertentu, yang mungkin lebih tinggi tergantung pada faktor-faktor yang disebutkan di atas.


Lebih baru Lebih lama