Genuine Student (GS), Perubahan Penting dalam Proses Aplikasi Visa Pelajar Australia 2024

Genuine Student (GS) - Starship Education
Starship Education

Pemerintah Australia telah merilis Strategi Migrasi baru pada bulan Desember 2023, yang akan membawa perubahan pada proses aplikasi Visa Pelajar (subclass 500) dan kriteria penilaian. Salah satu perubahan yang signifikan adalah penggantian persyaratan Genuine Temporary Entrant (GTE) dengan persyaratan Genuine Student (GS).


Tujuan dari persyaratan GTE yang sekarang, dan persyaratan Genuine Student (GS) yang baru adalah untuk membantu Departemen dalam menilai apakah pelamar visa pelajar benar-benar bermaksud untuk datang ke Australia untuk belajar, mematuhi kondisi yang diberlakukan pada visa mereka, tidak melewati masa tinggal visa mereka, atau menggunakan sistem visa pelajar sebagai cara untuk mencari migrasi sementara ke Australia untuk tujuan selain belajar.

Melalui konsultasi dan diskusi dengan perwakilan sektor pendidikan, persyaratan Genuine Student (GS) baru untuk mahasiswa internasional bertujuan untuk mengidentifikasi mahasiswa dengan keadaan yang mendukung niat yang jujur untuk memperoleh pendidikan berkualitas di Australia, tanpa merujuk atau menyebabkan kebingungan terkait niat untuk migrasi di masa depan.

Saat ini, kriteria Genuine Temporary Entrant (GTE) mensyaratkan pernyataan pribadi yang dilampirkan pada aplikasi visa pelajar, yang mengatasi keadaan nyata dari pelamar yang ingin belajar di Australia dengan bukti relevan jika tersedia. Di bawah pedoman Genuine Student (GS), pertanyaan yang ditargetkan akan ditambahkan pada aplikasi visa pelajar. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk memastikan keikhlasan niat mahasiswa untuk memperoleh pendidikan berkualitas di Australia.

Pernyataan 300 kata dalam formulir aplikasi visa pelajar akan digantikan dengan pertanyaan yang ditargetkan. Pertanyaan-pertanyaan ini akan memberikan gambaran kepada para pengambil keputusan visa tentang pemohon dan alasan mereka untuk ingin belajar di Australia, untuk memberikan konteks terhadap bukti dokumen yang harus disediakan oleh pemohon sebagai dukungan atas aplikasi mereka. Pertanyaan-pertanyaan tersebut antara lain:

  • Keadaan pelamar di negara asal, seperti ikatan keluarga, komunitas, dan pekerjaan dengan negara asal.
  • Situasi politik dan sipil di negara asal pelamar.
  • Detail keadaan ekonomi pelamar.
  • Kondisi potensial pelamar di Australia, seperti ikatan keluarga, komunitas, atau hubungan dengan Australia.
  • Detail studi dari kursus yang dipilih dan nilai kursus tersebut bagi masa depan pelamar.
  • Sejarah studi yang relevan di Australia.
  • Sejarah imigrasi yang relevan.

Deklarasi visa pelajar akan diubah untuk meminta pemohon mengonfirmasi bahwa mereka:

  • Mengerti apa yang dimaksud dengan menjadi mahasiswa asli untuk tujuan belajar di Australia.
  • Telah membaca, memahami, dan berkomitmen untuk mematuhi syarat-syarat visa pelajar dan untuk memberitahukan Departemen Dalam Negeri tentang setiap perubahan dalam keadaan mereka; dan
  • Mengerti bahwa meskipun jalur pasca studi ke migrasi permanen tersedia, hanya sejumlah terbatas lulusan yang akan memenuhi syarat dan mereka yang tidak dapat tinggal secara sah di Australia harus meninggalkan Australia.

Perlu dicatat bahwa dokumen pendukung masih diperlukan untuk aplikasi visa. Deklarasi visa pelajar juga akan diubah. Pelamar harus mengkonfirmasi bahwa mereka memahami apa artinya menjadi mahasiswa yang jujur untuk tujuan belajar di Australia dan bahwa mereka telah membaca dan memahami persyaratan kondisi visa mereka. Jika terjadi perubahan dalam keadaan, mahasiswa harus segera memberitahukan Departemen Imigrasi.

Perubahan ini direncanakan akan dimulai untuk aplikasi yang diajukan pada atau setelah 23 Maret 2024. Aplikasi yang diajukan sebelum 23 Maret 2024 akan dinilai sesuai dengan persyaratan GTE yang ada. Persyaratan GTE akan tetap berlaku untuk Visa Student Guardian (subclass 590). Departemen Imigrasi telah memberi tahu bahwa mereka akan merilis informasi tambahan menjelang perubahan ini berlaku pada 23 Maret 2024.

Dengan perubahan signifikan ini dalam proses aplikasi Visa Pelajar Australia, penting bagi para calon pelajar untuk memahami persyaratan baru yang berlaku. Pastikan untuk mempersiapkan dokumen pendukung dengan cermat dan menjawab pertanyaan dengan jelas dan jujur. Jangan ragu untuk menghubungi kantor kami jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut atau memiliki pertanyaan mengenai perubahan ini.


Starship Education - FAQ
FAQ
  • Apakah Waktu Proses Aplikasi Akan Lebih Lama?

    Sebetulnya, tidak ada jaminan pasti. Namun, dengan peningkatan persyaratan, bisa jadi prosesnya memakan waktu lebih lama dari sebelumnya. Jadi, lebih baik siapkan diri dengan baik.

  • Apakah Dokumen Tambahan yang Diperlukan Sangat Penting?

    Sangat penting! Dokumen tambahan bisa menjadi penentu keberhasilan aplikasimu. Jadi, pastikan semuanya tersedia dan lengkap.

  • Apakah Wawancara Akan Lebih Sulit dari Sebelumnya?

    Wawancara mungkin akan lebih mendalam, tetapi jika Anda telah mempersiapkan diri dengan baik, Anda akan melaluinya dengan mudah!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama